Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Antara Aceh/Syifa Yulinnas
Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Antara Aceh/Syifa Yulinnas

Pelayaran Kapal ke Meulaboh Aceh Dihentikan Sementara

Nasional transportasi laut
Antara • 12 Agustus 2020 21:55
Meulaboh: Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang sejak Rabu, 5 Agustus 2020 hingga Jumat, 14 Agustus mendatang tidak dapat melayani pengangkutan penumpang ke Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Aceh Barat. Hal tersebut didasari rusaknya pintu jalan (rampdoor) kapal akibat diterjang ombak.
 
"Akibat rusaknya rampdoor ini, untuk sementara pelayaran KMP Teluk Sinabang ke Meulaboh atau ke Simeulue, Aceh belum bisa dilayani," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Romi Masri, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Baca: Gugus Tugas Sulsel Operasikan Dua Mobil PCR

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan rusaknya bagian pintu jalan kapal tersebut terjadi pada pekan lalu ketika kapal sedang bersandar di dermaga pelabuhan setempat dan diterjang ombak besar.
 
Akibatnya untuk sementara kapal yang mengangkut ratusan penumpang setiap keberangkatan tersebut belum bisa beroperasi normal untuk melayani pelayaran ke Sinabang, Pulau Simeulue, Aceh maupun ke Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat.
 
"Jika tidak ada kendala, Sabtu pekan ini kemungkinan kapal akan kembali berlayar di lintasan Meulaboh-Sinabang atau sebaliknya," jelas Romi.
 
Sebagai alternatif saat ini sebagian masyarakat yang memiliki tujuan ke Sinabang, Pulau Simeulue dari Aceh Barat, bisa menggunakan jasa Kapal Motor Penumpang (KMP) Sabuk Nusantara 110 yang melayani pelayaran melalui Pelabuhan Jetty Meulaboh, katanya menuturkan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif