?Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan gedung Kriya Sriwijaya, Rabu, 12 Agustus 2020. Foto: Humas Provinsi Sumsel.
?Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan gedung Kriya Sriwijaya, Rabu, 12 Agustus 2020. Foto: Humas Provinsi Sumsel.

Gedung Kriya Sriwijaya Sebagai Pusat Kerajinan Sumsel Diresmikan

Nasional kerajinan
Gonti Hadi Wibowo • 12 Agustus 2020 13:27
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, meresmikan gedung Kriya Sriwijaya sebagai pusat edukasi, pengembangan dan pemasaran kerajinan Sumsel, pada Rabu, 12 Agustus 2020. Gedung Kriya Sriwijaya itu belokasi di jalan POM IX Kampus Kota Palembang, Sumsel. 
 
Peresmian Gedung Kriya Sriwijaya ini merupakan ide dan gagasan Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru. Gedung Kriya Sriwijaya akan dimanfaatkan sebagai tempat edukasi dan pengembangan bagi masyarakat sekaligus pemasaran bagi para pelaku kerajinan khas Sumsel.
 
Herman Deru mengatakan yang dilakukan Ketua Dekranasda Sumsel merupakan ide yang sangat baik untuk membantu para pelaku UKM, khususnya yang bergerak di bidang kerajinan tangan khas Sumsel. Sehingga produk UKM bisa dikenalkan dan dipasarkan ke masyarakat luas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gedung Kriya Sriwijaya diresmikan berdasarkan 3 komponen penting yaitu edukasi, pengembangan, dan pemasaran. Untuk itu ketika ini telah saya resmikan maka ada satu yang hal yang harus kita pertahankan yaitu kearifan lokal," ujar Herman dalam sambutannya, Rabu, 12 Agustus 2020. 
 
Gubernus Sumsel mengingatkan agar ketua dan wakil Dekranasda bekerja keras untuk menjadikan Gedung Kriya Sriwijaya sebagai tempat edukasi untuk siapapun yang hadir. Sekaligus, imbuh dia, menjadi loaksi pemasaran yang baik untuk perajin.
 
Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, mengatakan Gedung Kriya Sriwijaya merupakan bentuk aksi nyata dari Dekranasda Sumsel dalam menjaga dan melestarikan kesenian,  kebudayaan serta memberikan tempat untuk kerajinan di Sumsel.
 
"Dengan adanya gedung Kriya Sriwijaya ini agar kesenian dan kebudayaan khas Sumsel lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia bahkan manca negara," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif