ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sudah Tujuh PDP di DIY Meninggal

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 30 Maret 2020 23:08
Yogyakarta: Pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah. Setelah sebelumnya sebanyak empat, kini bertambah tiga menjadi tujuh.
 
Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan penelusuran yang dilakukan menunjukkan tiga PDP itu beralamat di Sleman dan Kota Yogyakarta. Dua di antaranya lansia.
 
"Pertama jenis kelamin laki-laki, 37 tahun alamat di Sleman. Kedua, perempuan usia 68 tahun alamat di Kota Yogyakarta dan ketiga, laki-laki usia 82 tahun alamat Kota Yogyakarta," kata Berty saat dihubungi, Senin, 30 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berty menuturkan dari tujuh PDP meninggal ini merupakan bagian dari 133 pasien yang menunggu hasil uji lab. Sementara total yang telah diperiksa sebanyak 193; 41 dinyatakan negatif, 18 positif (satu sembuh dan di meninggal); serta Satya pasien positif dikembalikan ke alamat asalnya di Jawa Timur.
 
"Pasien positif yang dikembalikan ke wilayah asalnya ini kasus ke 17. Asalnya dari Malang," jelas Berty.
 
Berty menambahkan beberapa ketidaksinkronan data pasien positif covid-19 telah diperbaiki. Ia menyebut ada kesalahan dalam input data, termasuk kebaradaan satu pasien positif yang seharusnya berada di kluster luar DIY.
 
Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Irene, menyatakan pihaknya bersama petugas medis saat ini masih melakukan uji lab. Ia berharap dalam beberapa waktu ke depan bisa mengetahui hasil uji sampel sejumlah pasien.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif