Penutupan akses jalan menuju Kota Tegal. Medcom.id-Kuntoro Tayubi
Penutupan akses jalan menuju Kota Tegal. Medcom.id-Kuntoro Tayubi

Akses Masuk Kota Tegal Dipasang Beton

Nasional Virus Korona
Kuntoro Tayubi • 30 Maret 2020 04:53
Tegal: Pemerintah Kota Tegal mulai menutup akses di sejumlah ruas jalan masuk menuju kota. Jalan utama menuju Kota Tegal ditutup beton pembatas jalan, salah satunya di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tegal Selatan, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Tegal, Minggu 29 Maret 2020.
 
Walikota Tegal Deddy Yon Supriono mengumumkanmulai Senin, 30 Maret dilaksanakan isolasi wilayah. "Ini tentunya untuk membantu pemerintah pusat menangani covid-19, dan juga saya mengajak, kepada seluruh kepala daerah, seluruh gubernur, seluruh bupati dan walikota. mengisolasikan daerahnya masing-masing," kata Dedy di Tegal, Jawa Tengah, Minggu, 30 Maret 2020.
 
Ia juga eminta kesadaran masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan sekitarnya tidak beraktivitas di luar rumah selama masa isolasi wilayah.“Ini memang akan memberatkan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya karena akses jalan tertutup," ucap Deddy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penutupan 49 ruas jalan dalam kota menurut Dedy, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Karena banyak perantau yang bekerja di Jakarta dan daerah lainnya sudah mulai mudik. Penutupan akses jalan dimulai sejak 30 Maret 2020 hingga 30 Juli 2020.
 
Salah satu pengguna jalan yang terpaksa harus putar balik ke arah Slawi, Kabupaten Tegal. Fajar, 40, salah satunya tidak keberatan dengan penutupan jalan karena masih masih ada jalan provinsi dan jalan nasional yang tidak ditutup.
 
"Saya tidak keberatan untuk hal yang lebih bsesar lagi, wajar jika seorang pemimpin tentunya ingin melindungi warganya dari virus korona yang mematikan, no problem mas, saya setuju," ucap Fajar.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif