Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang Felusia Sengky Ratna. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang Felusia Sengky Ratna. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

50 WN Tiongkok di Tangerang Minta Perpanjang Izin Tinggal

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 11 Februari 2020 16:47
Tangerang: Sebanyak 50 orang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok meminta perpanjangan izin tinggal ke kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Tangerang, Banten. Permintaan itu diajukan pascapenutupan sementara penerbangan dari dan ke Tiongkok.
 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang Felusia Sengky Ratna mengatakan WN Tiongkok yang tinggal di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan saat ini tercatat sebanyak 1.067 orang.
 
"Hingga hari ini kantor Imigrasi Tangerang sudah menerima sekitar 50 permohonan izin tinggal darurat dari 1.067 WN Tiongkok yang tinggal di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan," ujarnya, Selasa, 11 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Felusia, permintaan itu akan diberikan atas dasar kondisi darurat penyebaran virus korona di Tiongkok. Perpanjangan visa izin tinggal diberlakukan untuk 30 hari ke depan setelah pengajuan sampai diterbitkannya kebijakan baru.
 
"Direktorat Jenderal Imigrasi juga sudah memberikan instruksi untuk memberikan perpanjangan darurat selama 30 hari," jelasnya.
 
Felusia menuturkan izin tinggal WN Tiongkok di Tangerang pada umumnya untuk kunjungan. "Beberapa dari mereka ada yang sudah kembali ke negaranya dan enggak bisa kembali ke Indonesia," jelasnya.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif