NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tiga Pasien Positif Korona di DIY Membaik

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 24 Maret 2020 16:22
Yogyakarta: Tiga pasien positif virus korona (covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semakin membaik. Ketiganya dirawat di tiga rumah sakit berbeda.
 
Juru bicara Pemerintah Provinsi DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan, pasien pertama dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Kabupaten Bantul. Pasien itu merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, ZH.
 
Kemudian pasien kedua dirawat di RSUD Kota Yogyakarta, berusia 60 tahun. Pasien di dua rumah sakit itu dalam kondisi semakin baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk kondisi pasien covid 19 positif (kasus 3 dan 4) telah kami konfirmasi, dalam kondisi stabil," kata Berty dihubungi pada Selasa, 24 Maret 2020.
 
Baca:Pasien Positif Korona 686 orang, 55 Meninggal
 
Pasien ketiga yakni perempuan berusia 30 tahun. Pasien dengan identitas warga Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, ini masuk RSUP Dr Sardjito pada 14 Maret 2020.
 
"Untuk pasien yang di (RSUP Dr) Sardjito saat ini kondisi baik, masih batuk pilek. Tidak demam," ujarnya.
 
Catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, dua pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal. Sedangkan 61 PDP masih menunggu hasil uji laboratorium. Selain itu, 20 orang dinyatakan negatif.
 
Kemudian satu pasien positif korona meninggal, dan satu pasien sembuh. Laporan pemerintah pusat, ada satu kasus baru di DIY. Pemprov DIY masih mengonfirmasi data kasus tersebut.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif