Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Warga Jepara Tak Merasakan Gempa

Nasional Gempa Bumi
Media Indonesia.com • 07 Juli 2020 10:04
Jepara: Gempa bumi yang terjadi di Jepara, Jawa Tengah, berkekuatan magnitudo 6.1 pada Selasa, 7 Juli 2020, pukul 05.54 WIB, tidak dirasakan oleh warga Jepara. Bahkan di dekat titik gempa di Pulau Parang, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.
 
Seorang warga yang tinggal tidak jauh dari Pantai Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, Hadi Priyanto, 60, mengatakan meskipun ramai diberitakan namun warga tidak merasakan adanya gempa pagi ini.
 
"Warga yang bangun dari subuh tidak merasakan. Kami malah kaget ramainya pemberitaan," kata Hadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal serupa diungkapkan Warsono, 49, warga dan nelayan di Pulau Parang, Kecamatan Karimunjawa, Jepara, yang wilayahnya terdekat dengan pusat gempa. Selain tidak merasakan gempa yang dimaksud, kondisi perairan di sekitar gugusan pulau juga tidak berubah.
 
Baca juga:Petugas Masih Cari Korban Kapal Tenggelam
 
"Warga di Pulau Parang masih tetap beraktivitas seperti biasa. Karena tidak merasakan apa-apa dan tidak ada perubahan di sini," kata Warsono.
 
Demikian juga diungkapkan Nur Hidayat, anggota DPRD Jepara di Kecamatan Pecangaan, mengaku tidak merasakan adanya gempa. Bahkan ia telah memantau wilayah rawan di Jepara, tapi belum ada laporan dampak gempa tersebut.
 
"Saya malah heran karena di Jepara tidak terasa apa-apa, tapi kabarnya dirasakan di daerah lain," ujarnya. (Akhmad Safuan)
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif