NEWSTICKER
RSSA Kota Malang.
RSSA Kota Malang.

Satu PDP di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Nasional Virus Korona
Daviq Umar Al Faruq • 20 Maret 2020 22:20
Malang: Satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Malang, Jawa Timur, dinyatakan sembuh, Jumat, 20 Maret 2020. Pasien telah dipulangkan setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
 
"Kita patut bersyukur. Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa virus korona bisa disembuhkan," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam keterangan resminya.
 
Meski begitu, Sutiaji berpesan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satunya dengan menjaga daya tahan tubuh serta untuk sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:15 Warga Jatim Positif Korona, Surabaya Tertinggi
 
Seperti diketahui, Malang Raya masuk zona merah penyebaran virus korona (covid-19). Daerah ini masuk zona merah karena sudah ada pasien positif korona serta terdapat peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
 
Jumlah ODP di Malang Raya 24 kasus. Sementara untuk PDP di Malang Raya delapan kasus. Lalu pasien positif korona di Malang ada dua dan satu diantaranya meninggal dunia.
 
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, mengatakan PDP yang dipulangkan adalah pasien yang telah dirawat di RSSA. Secara klinis kondisi pasien telah membaik dan catatan radiologisnya sudah tidak ditemukan kelainan.
 
"Sudah di swab tapi hasilnya Senin," ujarnya.
 
Sedangkan satu pasien positif korona di Kota Malang hingga saat ini masih dirawat secara intensif di RSSA. Namun, koindisi pasien ini dikabarkan sudah membaik.
 
"Saat ini menunggu hasil swab untuk dipulangkan," pungkasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif