ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Covid-19 Klaster Indogrosir Bertambah Tiga

Nasional Virus Korona PSBB
Ahmad Mustaqim • 14 Mei 2020 18:45
Yogyakarta: Penyebaran covid-19 dari klaster swalayan Indogrosir kembali bertambah tiga kasus. Selain itu klaster jemaah tabligh juga turut menambah kasus.
 
"Pada hari ini, laporan hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif covid-19 di DIY ada 4 kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY menjadi 185," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, saat dihubungi, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Baca: Khofifah Minta PSBB di Malang Raya Jadi Percontohan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun tiga kasus baru klaster Indogrosir yakni laki-laki 45 tahun warga Bantul; perempuan 53 tahun warga Sleman; dan laki-laki 20 tahun warga Sleman. Ketiganya merupakan karyawan Indogrosir. Kasus klaster Indogrosir kini sekitar 30.
 
"Untuk klaster jemaah tabligh ada tambaban satu kasus, yakni laki-laki 20 tahun warga Sleman," jelas Berty.
 
Berty menyampaikan ada laporan dua pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal. Keduanya yakni laki-laki 78 tahun warga Sleman dan perempuan 67 tahun warga Kulon Progo.
 
Data terkini 185 kasus covid-19 di DIY 68 dinyatakan sembuh, 7 meninggal, sisanya dirawat. Jumlah PDP 1.214 orang dan ODP 5.773 orang.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kulon Progo, Baning Rahayujati menambahkan, ada 8 kasus positif covid-19 di wilayahnya. Seorang pasien di antaranya sudah sembuh.
 
"Pasien yang dirawat masih dalam keluhan ringan. Sejumlah gejala pasien yang masih dirawat seperti batuk, pilek, demam, dan nyeri tenggorokan," ujar Baning.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif