Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Ada 11 Klaster Penyebaran Korona di Sulut

Nasional Virus Korona
Antara • 13 Mei 2020 08:00
Manado: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara memetakan ada 11 klaster penyebaran virus korona (covid-19) di Sulut. Dari belasan klaster, terbargi menjadi klaster mini, klaster besar, dan kasus individual.
 
"Dari 11 klaster tersebut, ada empat klaster yang tidak ada tambahan kasus baru, namun ada tujuh klaster dengan satu atau dua kasus baru dalam sepekan terakhirm," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, melansir Antara, Rabu, 13 Mei 2020.
 
Ke- 11 klaster tersebut, yaitu klaster A (pelaku perjalanan umroh), klaster B (pelaku perjalanan ke Eropa), klaster C (pelaku perjalanan wisata rohani/Makassar), klaster D (acara kedukaan di Tomohon), klaster E (pelaku perjalanan Makassar dan Surabaya), klaster F (pelaku perjalanan Jakarta), klaster G (kontak pelaku perjalanan Jakarta), klaster H (klaster Gowa).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Bantul Tambah Dua RS Rujukan Covid-19
 
Klaster Gowa merupakan terbanyak kasus positif, yaitu kasus ke -21, 22, 23, 24, 31, 32, 33, 47, 59, 65, 66, 67, 68, 69, dan kasus ke- 70. Klaster ini digolongkan masih aktif, karena dalam sepekan terakhir ada tambahan tujuh kasus.
 
Sementara klaster I (satu keluarga di Kota Bitung), klaster J (karyawan fasilitas kesehatan di Manado), klaster ini menjadi kedua terbanyak setelah klaster Gowa. Selanjutnya klaster K (Pasar Pinasungkulan), serta klaster L (fasilitas kesehatan di Manado).
 
"Kami sementara menyelidiki kasus terkonfirmasi positif covid-19, seperti di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Manado dan Kota Tomohon," imbuhnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif