Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Bupati Katingan dan Selingkungannya Jadi Tersangka

Nasional perselingkuhan
Surya Sriyanti • 06 Januari 2017 17:22
medcom.id, Katingan: Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie bersama Farida Yeni, pegawai negeri sipil (PNS) selingkuhannya, ditetapkan menjadi tersangka.
Keduanya dijerat Pasal 284 KUHP tentang Perzinahan dengan ancaman hukuman sembilan bulan kurungan penjara.
 
"Berdasarkan keterangan dan alat bukti, keduanya kita tetapkan menjadi tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Saerah Kalimantan Tengah, Komisaris Besar Gusde Wardana, Jumat (6/1/2017).
 
Pengakuan Yantenglie, dia sudah menikah siri dengan Farida Yeni pada 2016 di Bogor, Jawa Barat. Pernikahan ini tanpa sepengetahuan Aipda Suli, suami Farida.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Walaupun ditetapkan sebagai tersangka, keduanya tak ditahan. "Mereka dikenakan wajib lapor saja karena ancamannya sembilan bulan kurungan," ujar Gusde.
 
Baca: Bupati Katingan Dilaporkan Selingkuhi Istri Polisi
 
Polda Kalteng meminta keterangan dua saksi atas kasus ini, yakni Aipda Suli dan anaknya yang berusia 8 tahun. "Karena, saat penggerebekan, anaknya ada di tempat kejadian itu," kata dia.
 
Sesuai ditetapkan tersangka, Ahmad Yantenglie digiring turun dari lantai dua gedung Polda Kalteng. Mengenakan kaus merah dan topi, dia langsung menuju mobil yang telah menunggunya di pintu utama gedung. Adapun Farida, saat berita ini diturunkan, masih diperiksa.
 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif