Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana
Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana

13 Pelaku Pungli di Pasar Caringin Bandung Ditangkap, Satu di Antaranya Polisi

Nasional polri pungutan liar Pungli
P Aditya Prakasa • 16 Agustus 2021 18:23
Bandung: Sebanyak 13 orang ditangkap polisi terkait kasus dugaan pungli terhadap sopir truk di Pasar Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat. Seorang oknum polisi juga ditangkap terkait dugaan kasus tersebut.
 
"Jadi atas perintah Pak Kapolrestabes sudah melakukan tindakan mengamankan anggota itu inisial Aiptu B yang bersangkutan memang mengakui meminta uang sebesar Rp100 ribu pengakuannya," kata Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, di Mapolrestabes Bandung, Senin 16 Agustus 2021.
 
Yoris mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, salah seorang anggota polisi yang diamankan yaitu Aiptu B, baru sekali meminta uang ke sopir truk. Saat ini dipastikan Aiptu B menjalani pemeriksaan oleh Propam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bansos Kemensos di Karawang Dipotong Rp300 Ribu, Warga Lapor Kejaksaan
 
"Hanya satu kali itu saja, yang bersangkutan sudah diamankan dan dimutasi ke Propam untuk diperiksa lebih lanjut," ucapbya.
 
Sementara 12 orang lainnya merupakan petugas jaga di pos Pasar Caringin. Yoris mengatakan, mereka saat ini berstatus sebagai saksi dan masih menjalani pemeriksaan oleh polisi.
 
"Tadi malam sudah diamankan 12 orang dan kita amankan uang tunai dari lima pos di sana saat ini terhadap 12 orang masih dilakukan pemeriksaan sebagai saksi," ujar dia.
 
Sebelumnya telah viral di media sosial tentang, adanya dugaan pungli dan diceritakan oleh seorang sopir kontainer dengan nama akun Facebook Angga Dinata. Dia mengaku mengalami kerugian senilai nyaris Rp 1 juta.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif