ilustrasi penembakan. medcom.id
ilustrasi penembakan. medcom.id

Empat Pencuri Motor Ditembak di Sidoarjo

Nasional pencurian
Syaikhul Hadi • 17 November 2019 09:02
Sidoarjo: Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo menembak empat pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kawasan Candi, Sidoarjo. Empat tersangka ditembak karena melemparkan bom bondet saat diringkus petugas.
 
Empat tersangka itu di antaranya Mukhlis, Kriswanto, M Taufik, dan Budi Prasetyo. Mereka berasal dari Grati Pasuruan dan kerap beraksi di Sidoarjo.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho menyebut pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban pencurian. Polisi pun mengolah tempat kejadian perkara dan memeriksa cctv di lokasi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah mengetahui para pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran hingga ke Pasuruan," ungkap Zain di Polres Sidoarjo, Sabtu, 16 November 2019.
 
Polisi menemukan empat tersangka hendak menjalankan aksi di kawasan Keraton Pasuruan. Empat tersangka itu melawan saat diringkus polisi.
 
"Saat itu pelaku sempat melemparkan bom bondet kepada petugas. Sehingga petugas langsung melakukan langkah terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka," terangnya.
 
Dalam aksinya, pelaku menggunakan mobil sewaan Daihatsu Xenia. Para pelaku itu merusak kunci pagar rumah yang menjadi sasaran mereka.
 
"Mereka juga biasa merusak kunci motor lalu membawa kabur hasil curiannya," jelasnya.
 
Para pelaku juga disebut tak segan melukai korban jika ketahuan. Mereka menggunakan bom bondet untuk melukai korban.
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tersangka, seperti satu unit mobil sewaan, dua unit sepeda motor hasil curian, 15 anak kunci T, 1 kunci L, 4 shock kunci T, 1 tang, 1 obeng, 1 kunci shock, 2 kunci pas, serta 6 buah bondet.
 
Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 Tentang Pencurian dengan pemberatan hukuman maksimal 9 tahun, dan Pasal 1 Ayat 1 UU Nomor 12 Tahun 1952 karena sengaja membawa bahan peledak.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif