Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Roni Kurniawan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Roni Kurniawan)

Warga Nilai Kolam Renang di Rumah Dinas Emil Berlebihan

Nasional ridwan kamil
Roni Kurniawan • 15 November 2019 15:35
Bandung: Pembangunan kolam renang di Gedung Pakuan rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menuai tanggapan dari warga. Kolam renang yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp1,2 miliar itu dianggap berlebihan.
 
Fitria, 32, warga asal Bandung Barat, menilai pembangunan fasilitas kolam renang di rumah dinas Emil terlalu berlebihan. Padahal, diakui Firtri, anggaran sebesar itu bisa digeser untuk keperluan kebutuhan warga.
 
"Mahal banget bangun kolam renang sampai miliaran gitu. Sayang itu uangnya, mendingan bangun fasilitas buat warga. Kan kalau berenang mah bisa ke tempat renang sekalian ketemu warga," kata Fitri di kawasan Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat, 15 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal senada diungkapkan Endra Kusuma, 39. Pria asal Bandung ini juga sangat menyoroti fasilitas olahraga tersebut. Endra menuturkan masih banyak tempat yang bisa disinggahi untuk sekedar berenang melepas lelah di rumah dinas.
 
"Kalau menurut saya tidak penting, kalau mau berenang kan masih banyak tempat," ungkap Endra.
 
Fasilitas kolam renang tersebut juga dinilai tidak mencerminkan sebagai sosok kepala daerah yang sederhana. Meski Gedung Pakuan sangat luas, namun bisa diberdayakan dengan pembangunan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kalau taman-tamannya diperbaiki tidak apa-apa. Nah kalau kolam renang ini? Kan enggak mungkin warga berenang disana juga. Mendingan bikin fasum (fasilitas umum) yang bisa disinggahi sama warga di sana (Gedung Pakuan)," kata Aben warga asal Buah Batu, Bandung.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif