Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat di Kudus, Rabu, 27 November 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat di Kudus, Rabu, 27 November 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani

Lestari Ingin Pemerintah Lebih Memperhatikan Difabel

Nasional kaum difabel
Rhobi Shani • 27 November 2019 14:44
Kudus: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie), bertemu dengan sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Kudus. Dalam kesempatan tersebut Lestari juga menyempatkan berdialog dengan kelompok masyarakat difabel.
 
Lestari mengatakan jika pihaknya banyak mendengar aspirasi dari kelompok masyarakat difabel di Kota Kretek.
 
"Beberapa waktu lalu setelah kami bertemu dengan mereka (kelompok masyarakat difabel) ada dua rekomendasi yang kami sampaikan kepada pemerintah," kata Lestari usai berdialog dengan masyarakat difabel di Kudus, Rabu, 27 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lestari menjelaskan rekomendasi pertama yaitu meminta pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada kawan-kawan difabel tanpa batas untuk memiliki kesempatan yang sama dengan semua warga negara. Kemudian kedua akses kemudahan yang berhubungan dengan jaminan sosial.
 
"Kawan-kawan anggota DPRD Partai NasDem siap mengawal Perda (Peraturan Daerah) Disabilitas. Di Kudus masih dalam diskusi. Apa yang menjadi suara dan pemikiran untuk nanti bisa disampaikan kepada kawan-kawan DPRD," jelas Lestari.
 
Lestari menambahkan salah satu resolusi dari Partai NasDem yaitu melakukan kajian ulang Perda di setiap daerah. Jika masih ditemukan Perda yang belum memihak disabilitas agar segera dilakukan peninjauan ulang.
 
"Sudah harus dilakukan review terhadap Perda-Perda. Saat ini kami sudah meminta kawan-kawan di DPRD untuk melakukan itu. Perda di daerah mana saja yang kira-kira tidak memberikan ruang yang besar kepada teman-teman disabilitas," pungkas Lestari.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif