Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah. (MI/Lina Herlina)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah. (MI/Lina Herlina)

Gubernur dan Wagub Sulsel Diperiksa Pansus Hak Angket Pekan Ini

Nasional pemerintah daerah
Muhammad Syawaluddin • 21 Juli 2019 09:00
Makassar: Panitia khusus (Pansus) hak angket DPRD Sulawesi Selatan akan memeriksa Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Keduanya akan diperiksa pada Senin, 22 Juli 2019.
 
"Untuk wagub hari Senin diperiksa, sehingga hasil hak angket bisa diperoleh dua minggu ke depan," kata Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulawesi Selatan, Kadir Halid, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 20 Juli 2019.
 
Dia melanjutkan Nurdin Abdullah akan diperiksa pada Jumat, 26 Juli 2019. Surat panggilan pemeriksaan segera dikirim ke eks Bupati Bantaeng itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suratnya akan dikirimkan Senin mendatang," ujarnya.
 
Kadir menjelaskan tidak ada perbendaan pemeriksaan dua pemimpin Sulsel itu dengan lainnya. Dia melanjutkan pihaknya akan melakukan rapat intenal usai pemeriksaan gubernur dan wagub Sulsel.
 
"Setelah pemeriksaan gubernur baru kita rapat internal untuk membahas. Baru akam kita simpulkan," jelasnya.
 
Panitia hak angket DPRD Sulsel kepada Gubernur Sulsel dibentuk lantaran adanya dugaan pelanggaran yang terjadi di tubuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akibat dualisme kepemimpinan.
 
Pansus hak angket DPRD Sulsel mencatat sebanyak 30 orang akan dipanggil. Saat ini sudah ada kurang lebih 11 orang yang telah diperiksa oleh Pansus hak angket DPRD Sulsel.
 
Mereka diperiksa terkait mutasi besar-besaran sebanyak 193 orang di Provinsi Sulawesi Selatan, dugaan adanya Korupsi Kolusi, dan Nepotisme serta serapan anggaran yang selama Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman menjabat.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif