Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 9 November 2019. Medcom.id/ Muhammad Syawaludiin
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 9 November 2019. Medcom.id/ Muhammad Syawaludiin

Masyarakat Sulsel Diminta Bersihkan Drainase Menjelang Musim Hujan

Nasional musim hujan
Muhammad Syawaluddin • 09 November 2019 14:20
Makassar: Memasuki musim hujan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meminta kepada seluruh masyarakat mulai mengantisipasi hujan dengan membersihkan drainase yang tersumbat agar air mengalir.
 
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan banjir bisa diminimalisir dengan pembersihan saluran air. Saluran air juga tidak boleh jadi tempat pembuangan sampah.
 
"Saya kira ini fenomena alam, tapi kita harus siap, pertama selokan jangan sampai tersumbat karena itu saluran air, saluran pembuangan," kata Nurdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 9 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurdin mengungkapkan bahwa selama ini fenomena yang terjadi di masyarakat, khususnya Sulawesi Selatan drainase masih menjadi tempat untuk membuang sampah. Padahal itu sangat berguna pada musim hujan untuk mengalirkan air.
 
"Hampir semua masyarakat itu menjadikan selokan tempat buang sampahnya. Ini harus kita bersihin. Jadi semua aliran air, jangan tersumbat. Makanya, kita harus membersihkan. Dan kita berharap itu dilakukan semua, dan kita pastikan air hujan turun got kita bebas daru sumbatan," jelas Nurdin.
 
Nurdin juga meminta kepada seluruh pejabat atau instansi yang berwenang agar profesional dalam mengambil langkah, jangan mengecewakan masyarakat. Karena, pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif