Ratusan warga mengantiri untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Foto: MI/Angga Yuniar
Ratusan warga mengantiri untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Foto: MI/Angga Yuniar

SKCK CASN Tangsel Bisa Dilampirkan Belakangan

Nasional CPNS
Farhan Dwitama • 10 November 2019 11:25
Tangerang: Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, menegaskan persyaratan wajib dokumen SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dalam sistem penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) bisa dilampirkan belakangan.
 
"SKCK kalau sudah dinyatakan lulus, dia persyaratan wajib. Tapi bisa disertakan belakangan kalau sudah ada keterangan lulus," kata Sekretaris BKPP Kota Tangsel, Sri Juli Rahayu ditemui di Balaikota Tangsel, Minggu 10 November 2019.
 
Dia menerangkan pada tahap awal pendaftaran, CASN harus memindai dokumen persyaratan berupa pas poto 4x6 dengan latar belakang warna merah, salinan KTP-el berwarna, salinan ijazah dan transkrip nilai, surat tenaga register untuk dokter dan sertifikat pendidik bagi yang memiliki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lulusan luar negeri harus melampirkan penyetaraan," imbuh Juli.
 
Selain persyaratan tersebut, pelamar juga harus memperhatikan penulisan surat lamaran, jangan sampai salah tujuan. Dia mengungkap banyak pelamar salah alamat oada penerimaan CASN tahun lalu.
 
"Jadi kemarin itu, banyak pelamar menulis surat yang ditujukan kepada BKPP Kota Tangsel. Seharusnya, bikin surat lamaran ke wali kota dan memilih perangkat daerah yang dituju. Makanya sekarang kita bold di pengumuman," terang dia.
 
Dia menjelaskan pelamar CASN untuk Pemkot Tangsel, bisa mengakses laman resmi bkpp.tangerangselatankota.go.id untuk mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan penerimaan ASN di Pemkot Tangsel.
 
"Dalam situs tersebut, tersedia berbagai informasi yang berkaitan dengan rekruitmen CPNS. Mulai dari pendaftaran, tata cara pengirimian berkas persyaratan, formasi yang dibutuhkan hingga nama-nama peserta yang lolos," tandas dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif