Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Tak Akan Biarkan Penembak Briptu Heidar Tenang

Nasional kelompok bersenjata di papua
P Aditya Prakasa • 14 Agustus 2019 17:19
Bandung: Polisi masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah menembak Briptu Heidar di Kabupaten Puncak, Papua beberapa waktu lalu. Polisi menegaskan tidak akan membiarkan pelaku lenggang dalam waktu lama.
 
"Kita akan tangkap kemanapun mereka lari," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Kampus Universitas Padjajaran (Unpad), Kabupaten Sumedang, Rabu 14 Agustus 2019.
 
Iqbal menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kelompok tersebut. Diduga KKB tersebut merupakan kelompok yang berulah di Papua akhir-akhir ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita duga kelompok yang sama. Tapi kan saat ini sedang berproses apakah kelompok yang sama atau ada kelompok-kelompok lain," jelas Iqbal
 
Sebelumnya anggota Polda Papua, Briptu Heidar, ditembak kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Kabupaten Puncak, Papua, Senin, 12 Agustus 2019. Saat kejadian, Heidar tengah mengecek dugaan tindak pidana yang dilakukan KKSB.
 
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan kepolisian di sekitar Kabupaten Puncak menerima laporan tindak pidana oleh KKB. Kelompok bersenjata sering melakukan penganiayaan, bahkan pemerkosaan.

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif