Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Pemkab Jepara Kekurangan Ribuan ASN

Nasional pendaftaran cpns seleksi cpns
Rhobi Shani • 30 Oktober 2019 17:32
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengajukan 2.700 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Namun kuota yang dikabulkan hanya 381 formasi.
 
"Kalau ditanya kurang, jelas kurang. Pada seleksi pertama, Jepara mendapat 400-an, sekarang 381. Jadi masih kurang sekitar 2.000," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara, Diyar Susanto, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Setiap bulan ASN di lingkungan Pemkab Jepara yang purnatugas rata-rata 30 orang. ASN yang purnatugas setiap bulan, separuhnya adalah ASN guru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan dari jatah 381 formasi, sebanyak 63 persen adalah tenaga kependidikan. Kemudian 21 persen formasi untuk tenaga kesehatan dan sebanyak 16 persen untuk tenaga teknis.
 
"Seleksi tahap pertama kemarin kami sediakan 23 komputer bantuan yang dapat digunakan calon peserta. Tahun ini berapa komputer yang siap, kami harus koordinasi dulu dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dulu," kata Diyar.
 
BKD Jepara juga menyiapkan ruang pengaduan. Calon peserta yang membutuhkan bantuan untuk mendaftar akan dilayani.
 
"Biasanya kalau di masa awal-awal jaringan agak susah karena yang mendaftar banyak bisa memanfaatkan help desk yang disediakan," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif