Rilis pelaku pencurian modus pecah ban di Bandung. Foto: Medcom.id/Aditya
Rilis pelaku pencurian modus pecah ban di Bandung. Foto: Medcom.id/Aditya

Pencuri Modus Gembos Ban di Bandung Ditangkap

Nasional pencurian
P Aditya Prakasa • 04 November 2019 20:47
Bandung: Enam pencuri modus gembos ban mobil ditembak polisi dengan timah panas di bagian kaki. Penangkapan berawal dari laporan masyarakat, pada 21 Oktober 2019, di Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat.
 
"Aksi terakhirnya mencuri uang puluhan juta milik korban," ujar Kepala Polsek Lengkong Kompol Kusna Jefrija, di Mapolsek Lengkong, Kota Bandung, Senin, 4 Oktober 2019.
 
Enam pelaku bernama Wawan Juwansyah, Martin Purba, Yosep Indana, ME Erian, Rolin Purba, dan Een Yafitier. Mereka ditangkap di wilayah Lengkong, Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena pelaku semuanya melakukan perlawanan terpaksa dilakukan tindakan terukur bagian kakinya kita lakukan tembakan," ucap dia.
 
Dia mengungkap dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku berasal dari Lampung. Pelaku telah lima kali beraksi di Kota Bandung.
 
"Modusnya ban mobil target mereka ditusuk pakai paku saat parkir, kemudian di jalan mereka memberitahukan ke pengemudinya ban mobilnya kempes. Waktu berhenti memperbaiki ban, pelaku masuk ke mobil dan langsung mengambil tas korban," ujarnya.
 
Kusna menegaskan pelaku telah mengakui perbuatannya. Para pelaku terancam Pasal 363 dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif