Sidak di Kejari Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
Sidak di Kejari Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Kejagung Sidak Kejari Sidoarjo

Nasional kejaksaan agung
Syaikhul Hadi • 29 Oktober 2019 18:43
Sidoarjo: Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung HM Yusni mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur. Yusni meninjau kinerja pelayanan masyarakat yang diterapkan di kantor Kejari Sidoarjo.
 
Yusni mengungkap inspeksi mendadak (sidak) dilakukan untuk melihat secara langsung pelayanan di kejaksaan Negeri Sidoarjo. Dia menilai Kejari Sidoarjo salah satu kantor Kejaksaan yang masuk dalam daftar penilaian Menteri PAN RB menuju kantor dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 
"Sebagai persiapan menuju WBK,"ungkap Yusni kepada awak media, Selasa, 29 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan berbagai layanan yang sudah ditetapkan menjadi penilaian Kementeri PAN-RB. Salah satunya, seperti pengambilan tilang.
 
"Setelah kita lihat tadi, kurang dari satu menit pelanggar yang mengambil tilang sudah selesai dilayani. Ditambah lagi layanan antar ke rumahnya," tambah Yusni.
 
Begitu sebaliknya, dalam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) jika ditemukan korupsi kan menentukan nilai di kantor Kejaksaan Negeri tersebut. "Kalau misal terbukti korupsi, ya maka akan dicabut WBK nya," tandasnya.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif