Polda Lampung gelar simulasi evakuasi udara di Tol Trans Sumatra (ANTARA/HO)
Polda Lampung gelar simulasi evakuasi udara di Tol Trans Sumatra (ANTARA/HO)

Polda Lampung Simulasi Evakuasi Udara di Tol Trans Sumatra

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 27 April 2022 22:33
Lampung: Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar simulasi evakuasi udara di Jalan Tol Trans Sumatra KM 87 B untuk pemudik Lebaran 2022.
 
Karo Ops Polda Lampung, Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono, mengatakan simulasi evakuasi udara yang diselenggarakan Polda Lampung dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya selama arus mudik dan arus balik, termasuk di ruas-ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, Jalan Tol Trans-Sumatra, lintas timur, lintas tengah, dan lintas barat," kata Wahyu di Bandarlampung, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penumpang di Bandara Soetta Naik 120%
 
Wahyu menjelaskan latihan evakuasi udara ini sebagai bentuk pertolongan pertama bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, khususnya kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang melintas di jalan tol maupun di ruas jalan arteri lainnya yang membutuhkan pertolongan sangat cepat, seperti sakit mendadak, kecelakaan lalu lintas, maupun situasi-situasi lainnya yang membutuhkan pertolongan dengan segera dan perlu pertolongan pertama.
 
Menurutnya situasi selama arus mudik dan balik bakal terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas sehingga diperlukan langkah-langkah strategis dengan menggunakan helikopter untuk mengevakuasi setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama.
 
"Selanjutnya nanti akan dibawa ke rumah sakit yang menjadi rujukan," jelas Wahyu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif