ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Truk Pertamina Terlibat Kecelakaan di Makassar, 1 Orang Tewas

Muhammad Syawaluddin • 23 September 2022 19:17
Makassar: Kecelakaan maut terjadi di Kota Makassar yang melibatkan truk tangki Pertamina dan kendaraan roda dua. Satu orang meninggal akibat insiden tersebut.
 
Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, mengatakan kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan Dian Patiroy, 19, tersebut terjadi di Jalan Permandian Alam, tepatnya di depan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.
 
"Yang bersangkutan terinjak ban sebelah kiri sehingga meninggal dunia," kata Zulanda, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 23 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa itu terjadi ketika korban dan mobil truk pertamina itu datang dari arah yang bersamaan menuju ke Kota Makassar. Korban diduga hendak mendahului truk tersebut, hanya saja saat itu korban tidak bisa menahan keseimbangan dan jatuh, sehingga masuk ke ban.
 
"Untuk sementara, dugaannya korban bermaksud mendahului," ungkapnya.
 
Zulanda menjelaskan saat ini korban telah dipulangkan oleh keluarganya ke Kabupaten Gowa setelah dari Rumah Saki Bhayangkara Makaseh. Sementara untuk sopir truk masih diamankan Satlantas Polrestabes Makassar.
 
Baca: Ngebut di Jalan, Truk Bermuatan Daging Babi Terguling di Situbondo
 
"Masih kita amankan dan mintai keterangan," ujarnya.
 
Zulanda mengatakan dalam kasus lakalantas seperti itu, tidak serta merta menetapkan supir truk sebagai tersangka meskipun ada korban jiwa. Sebab, pengendara mobil disebut tak selalu salah termasuk dalam kecelakaan ini.
 
"Jadi begini, kita tidak bisa memungkiri bukan berarti ada asumsi bertanggung jawab kepada mobil kecil. Kita melihat pada siapa menjadi penyebab daripada kecelakaan itu," jelasnya.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif