Proses evakuasi truk pengangkut tanah yang menimpa mobil pribadi di Tangerang, Banten. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal) Truk Timpa Mobil Diduga
Proses evakuasi truk pengangkut tanah yang menimpa mobil pribadi di Tangerang, Banten. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal) Truk Timpa Mobil Diduga

Korban Kecelakaan Truk Tanah Dapat Dana Santunan

Nasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan truk
Hendrik Simorangkir • 02 Agustus 2019 18:11
Tangerang: PT Jasa Raharja (Persero) menyerahkan santunan kecelakaan untuk korban kecelakaan mobil yang tertimpa truk tanah di Tangerang, Banten. Santunan Rp50 juta diberikan ke tiap ahli waris korban kecelakaan.
 
"Penyerahan santunan meninggal dunia sudah diserahkan melalui transfer ke rekening masing-masing ahli waris sebesar Rp50 juta," ujar Kepala Jasa Raharja perwakilan Tangerang Darwin P Sinaga, Jumat, 2 Agustus 2019.
 
Darwin mengatakan percepatan penyerahan santunan merupakan prioritas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja. Sehingga pada hari yang sama dapat diselesaikan santunannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berlalu lintas, dan menggunakan alat angkutan penumpang resmi. Apabila mengalami kecelakaan lalu lintas, agar melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian untuk menerbitkan laporan polisi. Sehingga Jasa Raharja dapat memproses santunan.
 
"Ucapan belasungkawa dari Direksi dan Kepala Cabang Banten kepada keluarga korban dan pihak Jasa Raharja berharap santunan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga korban," imbuhnya.
 
Dalam kecelakaan yang terjadi pada Kamis, 1 Agustus 2019, truk pengangkut tanah bernopol B 9927 TYY menimpa mini bus Daihatsu Sigra B 1932 COE. Dari kejadian tersebut mengakibatkan empat korban meninggal dan satu balita selamat.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif