Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke pantai di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, 25 Januari 2020. Dok. Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke pantai di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, 25 Januari 2020. Dok. Pemprov Jatim

Khofifah Minta Infrastruktur Pantai Malang Selatan Dibenahi

Nasional pariwisata daerah
Daviq Umar Al Faruq • 26 Januari 2020 10:06
Malang: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki sejumlah pantai selatan dengan keindahan yang luar biasa. Seperti Pantai Kondang Iwak, Pantai Kondang Merak hingga Pantai Bajul Mati.
 
Khofifah mengaku letak Pantai Kondang Iwak memang agak susah dijangkau. Namun pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri karena memiliki hamparan pasir besi yang terlihat indah berkilauan saat terkena sinar matahari.
 
"Keindahan pantai ini sangat luar biasa dan bagi para wisatawan penikmat pantai ini merupakan destinasi yang harus dikunjungi. Sambil menunggu penyelesaian JLS (Jalur Lintas Selatan) berbagai infrastruktur pantai perlu dibenahi," kata Khofifah saat berkunjung ke pantai di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, 25 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kunjungan kerja Khofifah kali ini untuk melakukan peninjauan terhadap jalur lingkar selatan (JLS) lot 9 di Kabupaten Malang yang telah dimulai sejak Juli 2019 dan direncanakan tahun rampung pada 2022
 
Selama kunjungan, Khofifah melakukan perjalana dengan mengendarai mobil jeep offroad. Pasalnya, lot 9 ini dibangun dengan pembukaan lahan serta beberapa perbukitan yang masih dalam proses pemadatan.
 
Meski begitu, Khofifah yakin akses jalan melalui JLS lot 9 akan rampung tepat waktu, yakni dua tahun ke depan. Sehingga jalur tersebut dapat lebih memudahkan akses wisatawan ke berbagai pantai di Malang.
 
Disisi lain, Khofifah berpesan agar para wisatawan ikut menjaga kebersihan pantai di Malang. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitar wilayah pantai
 
"Mari kita selalu menjaga kebersihan pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita selalu ikut menyayangi pantai," pungkas Khofifah.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif