Ilustrasi calon haji di asrama. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Ilustrasi calon haji di asrama. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Calon Haji di Makassar Masuk Asrama Awal Juli

Nasional ibadah haji
Muhammad Syawaluddin • 14 Juni 2019 21:15
Makassar: Sebanyak 1.185 calon haji asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, secara bertahap masuk ke Asrama Haji Sudiang mulai 6 Juni 2019. Mereka yang masuk pada 6 Juni 2019 sebanyak 450 orang akan berangkat sehari setelahnya.
 
"Jemaah calon haji Makassar tahun ini terbagi dalam 14 kloter, dari total 40 kloter di Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Makassar HM Arsyad Ambo Tuo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 14 Juni 2019.
 
Ribuan calon haji yang masuk daftar tersebut yang telah melunasi pembayaran, pemeriksaan kesehatan dan menyelesaikan berbagai proses administrasi lainnya. Calon haji akan bergabung dengan calon haji dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dan jemaah dari delapan provinsi lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arsyad meminta calon haji aktif mengikuti bimbingan manasik haji. Kemenag menggelar dua kali pertemuan di tingkat kota, dan delapan kali di tingkat kecamatan masing-masing.
 
Kepala Seksi Dokumen Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel, Syaifuddin, menyebutkan bahwa saat ini sudah ada sebanyak empat kloter yang urusan visanya sudah selesai dan saat ini tengah dicocokkan untuk dimasukkan ke dalam sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).
 
"Dari 40 kloter di Embarkasi Makassar, empat di antaranya sudah selesai urusan visa," jelasnya.
 
Diapun berharap bahwa penyelesaian dokumen seperti paspor dan penerbitan visa bisa berjalan dengan baik, sehingga pemberangkatan calon haji yang ada di embarkasi Makassar dapat diberangkatkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif