Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara (Rizky Dewantara)
Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara (Rizky Dewantara)

Bima Arya Ancam Tutup Pasar dan Mal Jika Langgar Prokes

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19 Bima Arya Sugiarto
Rizky Dewantara • 09 Mei 2021 12:41
Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengingatkan para pengelola pusat perbelanjaan dan pasar tradisional tetap melakukan pembatasan pengunjung dan perketat protokol kesehatan.
 
Jika pasar dan pusat perbelanjaan terjadi kerumunan massa, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan menutup tempat tersebut.
 
"Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menutup sementara jika ada ledakan pengunjung di pasar dan pusat perbelanjaan. Jadi fokus kami juga ke pasar dan mal saat pelaksanaan larangan mudik," kata Bima Arya kepada Medcom.id, Minggu, 9 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nama Airin Masuk Bursa Pilgub Jabar 2023
 
Bima menyatakan selain mengawasi pemudik menjelang Idulfitri, pihaknya juga akan tetap memantau pasar dan mal saat pelaksanaan larangan mudik.
 
Menurut Bima saat ini angka kasus di Kota Bogor cenderung menurun, bahkan angka terakhir hanya 13 kasus baru. Namun Pemkot Bogor tetap waspada adanya lonjakan kasus menjelang Idulfitri.
 
"Karena angka kasus covid-19 bisa naik, disebabkan mobilitas warga dan kerumunan warga. Sekarang kami pfokus untuk mencegah mengantisipasi kerumunan mobilitas warga di mal dan di pasar," akunya.
 
Bima juga menghimbau kepada warga Bogor untuk mempertimbangkan atau berpikir lagi apabila ingin pergi atau berkunjung ke tempat-tempat umum karena Pemkot Bogor sudah melakukan kebijakan yang sangat ketat.
 
"Jadi bagi masyarakat bisa berfikir kembali jika ingin berpergian di Kota Bogor. Mari kita saling jaga kesehatan dan tetap waspada terhadap virus covid-19," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif