Bupati Jepara, Dian Kristiandi, berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat. Medcom.id/ Rhobi Shani
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat. Medcom.id/ Rhobi Shani

Ulama di Jepara Diajak Tangani Covid-19

Nasional Virus Korona Protokol Covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
Rhobi Shani • 26 November 2020 13:43
Jepara: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kembali naik. Guna menekan penyebaran dan penularan, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengajak ulama dan tokoh agama melaksanakan upaya pencegahan dan penyebaran covid-19.
 
"Kolaborasi dengan ulama, dan tokoh masyarakat menjadi kunci kesuksesan penanganan covid-19. Untuk itu jangan bosan suarakan terus protokol kesehatan kepada umat," kata Dian di Jepara, Kamis, 26 November 2020.
 
Baca: Ayah di Aceh Perkosa Anaknya yang di Bawah Umur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dian menjelaskan tidak semua tokoh agama dan masyarakat menganggap covid-19 ada. Hal tersebut tidak mendukung usaha pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19.
 
"Masih banyak yang menganggap ini rekayasa.  Inilah, yang menjadi tantangan kita bersama untuk meluruskan hal tersebut," jelas Dian.
 
Dia meminta semua elemen masyarakat bersama-sama menekan penyebaran dan penularan covid-19. Langkah sederhana yang dapat dilakukan yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Sampai saat ini akumulasi kasus positif covid-19 di Bumi Kartini sebanyak 2.488 kasus. Kasus terkonfirmasi covid-19 saat ini sebanyak 363 kasus. Jumlah penyintas covid-19 hingga sekarang sebanyak 1.939 jiwa. Sementara korban meninggal dunia sebanyak 186 kasus.
 
"Jadi sekarang zonanya kucing cenderung ke oranye. Makanya ayo sama-sama kita jadikan protokol kesehatan ini menjadi sebuah kebutuhan," ungkap Dian.
 
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 berulang kali menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mencegah penyebaran pandemi virus korona lewat disiplin protokol kesehatan. Disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan atau 3M menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif