Sidang perdana AKM, anak Wakil Wali Kota Tangerang, di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 26 Oktober 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Sidang perdana AKM, anak Wakil Wali Kota Tangerang, di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 26 Oktober 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Anak Wakil Wali Kota Tangerang Didakwa Menyalahgunakan Narkoba

Nasional sabu narkotika kasus narkoba
Hendrik Simorangkir • 26 Oktober 2020 19:28
Tangerang: Sidang perdana AKM, anak Wakil Wali Kota Tangerang, Sjahrudin, digelar secara virtual di ruang sidang 1 Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Sidang ini buntut penangkapan AKM bersama tiga rekannya yang diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu.
 
Sidang terbuka ini dipimpin Ketua Majlis Hakim, R Aji Suryo, dengan Hakim Anggota Sucipto dan Elly Istiyani.
 
Dalam sidang ini empat orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tangerang yakni Nesya Sabina, Ghozali, Adib dan Oktaviadi membacakan dakwaan. Nesya membacakan dakwaan atas nama Akmal yang diduga sudah menjual dan membeli atau menerima narkotika golongan 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Percobaan itu didakwa pasal 114 ayat 1 jo pasal 132 UU No 35 tentang narkotika subsider pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU No 35 tentang narkotika subsider pasal 127 ayat 1 huruf A," kata Nesya, Senin, 26 Oktober 2020.
 
Baca: Puting Beliung dan Hujan Deras Terjang Bekasi, Sejumlah Pohon Tumbang
 
Sementara Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tangerang, AKA Kurniawan, mengatakan pihaknya menangani perkara ini sesuai prosedur. "Kami tidak akan tutup dengan perkara ini sampai selesai," jelasnya.
 
Kurniawan menambahkan AKM dan kawan-kawannya didakwa Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman 20 tahun penjara, Pasal 112 dengan ancaman 12 tahun penjara dan 127 ayat 1 ancaman penjara 4 tahun.
 
Sidang dengan agenda dakwaan ini selesai tanpa ada saksi yang dapat dihadirkan oleh JPU Kejaksaan Negeri Tangerang.
 
Sementara kuasa hukum terdakwa enggan memberikan pernyataan apapun terkait sidang yang digelar kali ini. "Saya belum bisa komentar," ungkap kuasa hukum yang enggan menyebut namanya.
 
Diberitakan sebelumnya keempat orang tersebut diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada 12 Juni 2020. Keempatnya kemudian ditangkap di tempat terpisah oleh Ditnarkoba Polda Metro Jaya. Dari keempatnya polisi menyita barang bukti 1 gram sabu.
 


 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif