Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat memberikan bantuan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu, 22 November 2020. (Foto: Istimewa)
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat memberikan bantuan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu, 22 November 2020. (Foto: Istimewa)

Mentan Kucurkan Rp24 Miliar Bantu Petani di Soppeng

Nasional pertanian lahan pertanian Kementerian Pertanian
Muhammad Syawaluddin • 23 November 2020 06:23
Soppeng: Kementerian Pertanian (Kementan) menyerahakan bantuan sebesar Rp24 miliar kepada petani di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Bantuan terdiri dari benih padi, jagung, dan palawija, serta mesin traktor. Termasuk bantuan kredit usaha rakyat (KUR) sebagai upaya pemerintah menyejahterakan petani.
 
"Bagi saya bantuan ini hanya formalitas, karena yang saya tuntut besok adalah pertanian di Kabupaten Soppeng harus jauh lebih maju," kata Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu, 22 November 2020.
 
Syahrul menyampaikan ada beberapa target khusus yang harus dibangun bersama agar pertanian di Kabupaten Soppeng memiliki tingkat kemajuan yang super cepat. Sehingga hasil panen mampu memenuhi kebutuhan lokal dan nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Mentan Siap Dukung Ekspor Cabai Kering hingga 3.000 Ton
 
"Saya mau Soppeng menjadi andalan pertanian se-Indonesia. Minimal bisa empat kali tanam semusim. Karena itu kita beri bantuan varietas yang super cepat," ujarnya. 
 
Syahrul memastikan Kementerian Pertanian akan terus mengintervensi penggunaan alsintan di seluruh area pertanian. Lalu meningkatkan budi daya strategis agar lebih menguatkan posisi ekspor dengan sentuhan SDM yang unggul.
 
"Saya berharap semua bantuan masuk ke Kabupaten Soppeng. Termasuk KUR untuk mengoorporasikan pertanian di sini, terpenting adalah semua proses ini tidak ada korupsinya. Sebab saya tidak suka itu," kata dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif