Tim SAR menemukan seorang bocah yang tenggelam di Kali Sabi, Cibodas, Kota Tangerang dalam keadaan tewas.
Tim SAR menemukan seorang bocah yang tenggelam di Kali Sabi, Cibodas, Kota Tangerang dalam keadaan tewas.

Dampingi Ayah Cuci Motor, Bocah 4 Tahun Hanyut di Kali Sabi Tangerang

Nasional terseret arus korban tenggelam meninggal dunia Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 12 Mei 2022 14:01
Tangerang: Tim SAR menemukan seorang bocah bernama Anas Hakiki, di Kali Sabi, Cibodas, Kota Tangerang, dalam keadaan tewas. Anas ditemukan pada radius kurang lebih 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan mengapung di Bantaran Kali Sabi.
 
"Kami temukan korban pada pukul 12.30 WIB, berdasarkan hasil informasi dari warga yang melihat tanda-tanda dari korban dan langsung kami evakuasi jenazah menuju rumah duka," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Hendra menuturkan kejadian tersebut bermula saat korban menemani ayahnya yang tengah mencuci motor di lokasi banjir, pada Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anak tersebut lepas dari pengawasan ayahnya yang pada saat itu sedang mencuci motornya, tiba-tiba sang anak terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi dan terseret arus," jelasnya.
 
Baca: Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan Kulon Progo
 
Selama pencarian, Hendra membagi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi menggunakan perahu karet hingga radius 6 kilometer.
 
"Tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi hingga radius 4 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya.
 
Hendra menambahkan pihaknya menerjunkan puluhan personel dalam operasi SAR. Pihaknya dibantu TNI dan Polri hingga masyarakat.
 
"Kami juga melibatkan Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, hingga masyarakat dalam proses pencarian tersebut," ucap dia.
 
Jenazah bocah berusia empat tahun itu telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif