Binda Sumbar gelar vaksinasi dosis ketiga di Sawahlunto, Sumbar. (Istimewa)
Binda Sumbar gelar vaksinasi dosis ketiga di Sawahlunto, Sumbar. (Istimewa)

Binda Sumbar Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga di Sawahlunto

Nasional vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Booster
Lukman Diah Sari • 14 Januari 2022 15:19
Sawahlunto: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatra Barat (Sumbar) mulai menggelar vaksinasi massal dosis ketiga atau booster, di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sumbar. Sekitar 21 juta orang jadi sasaran penerima vaksin penguat pada Januari 2022 di Sumbar.
 
"Ada 244 kabupaten dan kota yang sudah memenuhi kriteria penerima dosis ketiga vaksinasi ini. Nah, di Sumbar berdasarkan arahan Kemenkes baru Kota Sawahlunto dan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diprioritaskan. Untuk launching hari ini, kita pilih di Kota Sawahlunto," kata Kabinda Sumbar Hendra, Jumat, 14 Januari 2022.
 
Dia menuturkan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, vaksinasi dosis ketiga diprioritaskan bagi kelompok rentan dan lansia. Tujuan vaksinasi booster untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi covid-19 yang terus bermutasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Percepatan Vaksin Booster di Solo Terkendala Stok
 
"Presiden menegaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga ini gratis. Karena untuk kekebalan tubuh dan juga keselamatan rakyat," jelas Hendra.
 
Dia meminta masyarakat yang telah memenuhi syarat vaksin booster segera datang ke gerai vaksinasi. Sehingga bisa langsung mendapat vaksin penguat. 
 
Syarat penerima vaksinasi booster adalah harus berusia 18 tahun ke. Kemudian, vaksin kedua sudah lebih dari enam bulan. Vaksin booster akan diberikan ke kabupaten/kota yang capaian vaksinasi pertama sudah 70 persen, dan 60% untuk dosis kedua.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif