Jalan gelap kasus pemerkosaan terhadap anak. Foto: Dok/Metro TV
Jalan gelap kasus pemerkosaan terhadap anak. Foto: Dok/Metro TV

Sudah Dua Tahun, Kasus Pemerkosaan Anak 9 Tahun Belum Diungkap

MetroTV • 25 Mei 2022 10:29
Sragen: Kasus pemerkosaan yang menimpa seorang anak yang berusia sembilan tahun di Sragen, Jawa Tengah terus menjadi sorotan publik. Hampir selama dua tahun, aparat kepolisian setempat belum bisa mengungkap kasus ini.
 
Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menyampaikan, jajarannya berkomitmen menyelesaikan kasus pemerkosaan terhadap anak yang berusia sembilan tahun di Kecamatan Sukodono, Sragen, Jawa Tengah.
 
Walaupun baru menjabat kurang dari sebulan, AKBP Piter optimis dapat segera mengungkap kasus yang telah berlangsung hampir dua tahun. Kasus ini dilaporkan ke Polres Sragen pada Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Orang tua korban dengan didampingi oleh lembaga bantuan hukum Mawar Saron terus mendesak pengungkapan kasusnya. Pendampingan saksi dan korban pun dilakukan. Di antaranya oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan diberikan pendampingan secara psikologi.  
 
Sementara itu, polisi mengaku mengalami sejumlah kendala dalam pengungkapan kasus. Laporan adanya dugaan tindak pidana pemerkosaan berselang satu bulan setelah kejadian. Meski demikian, polisi telah memeriksa 16 saksi, termasuk saksi korban dan terlapor.
 
“Kesulitan bagi kita untuk bisa mendapatkan bukti otentik dari hasil terjadinya tindak pidana yang dimasukkan. Tapi kendala tersebut tidak membuat kami putus asa dan menyerah,” ujar  AKBP Piter Yanottama dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 25 mei 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif