Warga mengamankan barang berharga miliknya dari rumahnya yang terendam banjir bandang di kawasan Danau Sentani, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru.
Warga mengamankan barang berharga miliknya dari rumahnya yang terendam banjir bandang di kawasan Danau Sentani, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru.

Sejumlah Warga Papua Masih Terisolasi Banjir

Nasional banjir bandang
Antara • 19 Maret 2019 19:35
Sentani: Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal mengakui masih ada warga korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura yang masih terisolasi dan belum dapat dievakuasi. Namun Klemen belum mengetahui pasti jumlah warga yang amsih terisolasi tersebut.
 
"Kami sudah menerima laporan ada dua lokasi yang besok, Rabu, 20 Maret akan dicek kondisinya, salah satunya di belakang Gunung Cycloop," kata Klemen seperti dilansir Antara, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Menurut Klemen, rencananya tim akan turun untuk mengecek ke salah satu lokasi di belakang Gunung Cycloop melalui Dermaga Hamadi. "Jadi bukan saja kami (pemerintah daerah) yang akan mengecek lokasi yang terkena banjir bandang, namun personel TNI Angkatan Laut sudah mulai menyisir," jelas Klemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klemen menjelaskan dari hasil rapat bersama sebelumnya, yang dilakukan hari ini, semua kalangan dan elemen mulai serentak bekerja untuk para korban banjir bandang ini.
 
Sebelumnya berdasarkan informasi dari warga menyebut sejumlah korban banjir di Distrik Ravenirara belum dievakuasi karena masalah akses. Kondisi sama juga terjadi di Kertosari di mana beberapa jembatan terputus mengakibatkan masyarakat di sekitarnya tidak dapat dijangkau tim evakuasi dan relawan.
 
Berdasarkan data humas posko induk banjir bandang lokasi terdampak parah di Kabupaten Jayapura yakni Distrik Sentani (Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota, Kampung Yahim, Sereh), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru), Distrik Sentani Barat (Kampung Kertosari), Distrik Ravenirara (Kampung Yongsu Dosoyo) dan Distrik Depapre.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif