Ilustrasi konser (Foto: gettyimages)
Ilustrasi konser (Foto: gettyimages)

Pemkab Tangerang Belum Izinkan Konser Musik

Nasional Konser Musik Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 PPKM Darurat
Antara • 29 September 2021 20:04
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, sampai saat ini belum mengeluarkan izin adanya kegiatan besar, seperti konser musik, di masa pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu.
 
"Sampai saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Tangerang belum mengeluarkan izin terkait gelaran konser," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya di Tangerang, Rabu, 29 September 2021.
 
Ia mengatakan, meski saat ini pemerintah pusat telah mengeluarkan kelonggaran untuk gelaran ajang hiburan, namun pihaknya masih harus melakukan kajian bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan kalau ada yang mengajukan gelaran konser, tentunya kami akan merekomendasikannya ke satgas dan bupati. Nanti bagaimana hasilnya tentu kami akan mengikuti," jelasnya.
 
Baca: Pemkot Bandung Belum Beri Izin Konser Musik
 
Ia mengaku, hingga kini belum ada promotor atau event organizer yang mengajuan izin ke Disporbudpar dalam penyelenggaraan pagelaran konser musik di wilayah Kabupaten Tangerang.
 
Sebelumnya, pemerintah pusat telah mengizinkan untuk menyelenggarakan kegiatan besar di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya pada sektor pariwisata.
 
Dalam pelonggaran pada penyelenggaraan kegiatan besar tersebut, di antaranya festival atau konser, pameran dagang, acara olahraga, pesta pernikahan dan lain sebagainya, dengan pedoman atau syarat yang telah ditentukan, seperti menerapkan protokol kesehatan ketat.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif