petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di gudang tali rafia Sidoarjo.  Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di gudang tali rafia Sidoarjo. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi

Gudang Industri Tali Rafia di Sidoarjo Terbakar

Nasional kebakaran
Syaikhul Hadi • 09 Februari 2020 14:35
Sidoarjo: Gudang industri tali rafia di Desa Lemujuk, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar, pada Minggu, 9 Februari 2020. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian materiel mencapai Rp500 juta.
 
Pemilik gudung industri tali rafia, David Wijaya, 44, mengaku baru dikabarkan gudang miliknya terbakar. Dia menerangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu gudang sedang sepi aktivitas.
 
"Kebetulan saya lagi dirumah, dan baru tahu setelah dikabari tetangga kalau gudang kebakaran," kata David, Minggu, 9 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengaku sempat mengunjungi gudang sebelum insiden kebakaran terjadi. Namun ketika mengetahui gudangnya terbakar, nahas gudang sudah menjadi arang.
 
"bahan baku plastik, serta mesin pembuat tali rafia semuanya terbakar," singkatnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Krembung AKP Purwanto mengungkap belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Dia menuturkan informasi yang dihimpun dari saksi, sumber api muncul dari bagian belakang gudang.
 
"Petugas sudah kami turunkan untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran. Saat ini masih dilakukan olah TKP," ujar Purwanto.
 
Angin kencang dan bahan mudah terbakar di dalamnya, membuat api semakin berkobar. Proses pemadaman telah berlangsung, dengan melibatkan empat mobil pemadam kebakaran.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja kerugian materiel yang diperkirakan mencapai Rp500 juta," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif