Polisi saat mengagalkan upaya bunuh diri seorang mahasiswa di Malang, Jawa Timur, Jumat, 8 Februari 2020. Dokumentasi/ Polresta Malang Kota
Polisi saat mengagalkan upaya bunuh diri seorang mahasiswa di Malang, Jawa Timur, Jumat, 8 Februari 2020. Dokumentasi/ Polresta Malang Kota

Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Mahasiswa

Nasional bunuh diri
Daviq Umar Al Faruq • 08 Februari 2020 12:02
Malang: Anggota Polresta Malang Kota, Bripka Lucky Rahadianto, mengagalkan upaya bunuh diri seorang mahasiswa berinisial BCA, 22, di D'Paragon Kost, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, 7 Februari 2020.
 
Korban yang merupakan warga Desa Petung Rejo, Kecamatan Nguntoro Nadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ini berniat mengakhiri hidupnya dengan cara melukai urat nadi di pergelangan tangan kiri dengan pisau.
 
"Karena korban memiliki riwayat sakit gagal ginjal sehingga dia berniat mengakhiri hidup dengan pisau," kata Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Sabtu, 8 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Percobaan bunuh diri digagalkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng, Polsekta Klojen, Polresta Malang Kota, Bripka Lucky Rahadianto dengan cara mengajak korban bicara selama kurang lebih satu menit.
 
Peristiwa ini diketahui bermula saat kakak korban, HRD, menelepon penjaga D'Paragon Kost. Penjaga kost diminta untuk memeriksa kondisi korban yang berada di dalam kamar kost nomor 04.
 
Saat pintu kost korban diketuk, tidak ada jawaban dari korban. Kamar kost pun dalam keadaan terkunci. Selanjutnya penjaga kost mencongkel jendela kamar kost dan kemudian ditemukan korban dalam kondisi pingsan di lantai kamar.
 
Lalu penjaga kost membangunkan korban, namun korban sempat mengamuk dan melempar kursi dan meja ke arah penjaga kost. Bahkan korban juga berusaha melepas alat pengobatan gagal ginjal di dada sebelah kanan.
 
Saat hendak dicegah, korban malah mengacungkan pisau kepada penjaga kost. Mengetahui hak itu penjaga kost pun langsung memanggil polisi. Dalam waktu singkat Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri tersebut.
 
"Saat ini korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Lavalette Kota Malang dalam keadaan selamat dan sedang dalam perawatan di IGD," jelas Marhaeni.
 
Dalam peristiwa ini polisi menyitakan sejumlah barang bukti. Mulai dari pisau dapur, gunting, dompet korban, satu dus obat merek Polifilix dan alat pengukur darah atau tensi merek Omron. Berdasarkan informasi, korban sedang berada di Malang untuk berobat gagal ginjal di Rumah Sakit Lavalette.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif