Tokoh Punakawan saat melakukan sosialisasi PSBB di Kota Cirebon, Selasa, 12 Mei 2020. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Tokoh Punakawan saat melakukan sosialisasi PSBB di Kota Cirebon, Selasa, 12 Mei 2020. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Petruk, Gareng, dan Semar Sosialisasikan PSBB di Cirebon

Nasional Virus Korona PSBB
Ahmad Rofahan • 12 Mei 2020 18:26
Cirebon: Pemkot Cirebon menggandeng seniman untuk memerankan punakawan dan melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah titik di Kota Cirebon, Jawa Barat.
 
Tiga punakawan yaitu, Petruk, Gareng, dan Semar, bersama jajaran Satpol PP, sambil membagikan selebaran peratutan pelaksanaan PSBB, sekaligus memberi pengarahan kepada pengusaha dan pemilik toko.
 
"Dengan hadirnya tokoh Punakawan ini, mudah-mudahan masyarakat bisa menerima dengan cara yang lebih humanis," kata Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ida Kurniasih, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Seorang Pedagang Positif Covid-19, Pasar Bogor Ditutup Sementara
 
Aksi mereka cukup mengundang perhatian para pengguna jalan raya, maupun masyarakat di sekitar. Apalagi mereka memperagakan aksi-aksi lucu selama menyosialisasikan PSBB.
 

Ida menjelaskan sosialsiasi dengan menghadirkan tokoh punakawan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan PSBB selesai pada 19 Mei 2020.
 
Mereka akan tetap berkolaborasi bersama Satpol PP Kota Cirebon berkeliling ke sejumlah titik di Kota Cirebon, demi menyosialisasikan aturan PSBB.
 
"Minimal ketika kita datang, masyarakat bisa menerima sosialisasi kita," jelas Ida.
 
Kota Cirebon menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 5 mei-19 Mei 2020. PSBB ini juga, berlaku diseluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.
 
Dengan adanya PSBB ini, sejumlah aturan mulai diterapkan di Kota Udang tersebut. Salah satunya yaitu mengenai jam operasional usaha dan batasan kumpulan massa.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif