Kepala Dinas Kesehatan Kab Cirebon, Enny Suhaeni. Medcom.id/Ahmad Rofahan
Kepala Dinas Kesehatan Kab Cirebon, Enny Suhaeni. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Peserta Swab Test Massal di Cirebon Positif Korona

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 22 Mei 2020 15:46
Cirebon: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah satu orang. Temuan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeny, pada Jumat, 22 Mei 2020.
 
"Hari ini satu pasien terkonfirmasi positif. Ini merupakan kasus positif ke sembilan di Kabupaten Cirebon," kata Enny, di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Satu pasien yang terkonfirmasi positif merupakan laki-laki 32 tahun. Sebelumnya, yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat perjalanan ke zona merah virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasien jenis kelamin laki-laki ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Subang dan Kabupaten Kuningan," sambungnya.
 
Baca:Warga Makassar Diimbau Tak GelarOpen House
 
Enny menambahkan, pasien tersebut terkonfirmasi positif setelah mengikuti tes swab massal yang dilakukan Pemkab Cirebon. Dia mengungkap tidak ada gejala klinis pasien positif tersebut.
 
"Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi secara mandiri," lanjutnya.
 
Saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon tercatat sembilan orang. Dengan rincian lima orang di antaranya dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan dua orang masih dirawat.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif