ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Empat PDP di Makassar Meninggal

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 26 Maret 2020 19:16
Makassar: Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Makassar yang meninggal hingga hari ini, Kamis, 26 Maret 2020 tercatat empat orang. Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan bahwa ini jumlah PDP tercatat 59 kasus.
 
"Dari jumlah total PDP itu, ada empat yang meninggal dunia," kata Iqbal, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Baca: Ribuan Pemudik Asal Jakarta di DIY Diawasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iqbal menjelaskan PDP terakhir yang meninggal diketahui pagi tadi. Pasien dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Menurut Iqbal empat orang yang meninggal itu semuanya berasal atau beralamat di Kota Makassar. Mereka dirawat dan meninggal di tiga rumah sakit berbeda, yakni Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Grestelina, dan Pelamonia.
 
Namun untuk data pasti dari pasien itu, Iqbal berdalih tidak mengetahui secara pasti. Dirinya hanya mendapatkan identitas pasien yang kemungkinan bisa ditracing untuk mencegah penularan lebih banyak.
 
"Data itu (yang meninggal) sudah termasuk yang hari ini (meninggal)," jelas Iqbal.
 
Iqbal kembali menjelaskan saat ini hasil laboratorium empat pasien yang meninggal itu belum keluar. Sehingga belum diketahui secara pasti penyebab kematian keempatnya.
 
Sejauh ini data dari tim gugus penanganan ada sebanyak 40 orang dalam pemantauan, PDP berjumlah 59 kasus, sementara positif korona tercatat 13 kasus.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif