Petugas kesehatan sedang melakukan pemeriksaan kepada salah satu warga di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 10 Mei 2020. Antonio/Medcom.id
Petugas kesehatan sedang melakukan pemeriksaan kepada salah satu warga di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 10 Mei 2020. Antonio/Medcom.id

2 Pedagang Pasar di Bekasi Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Antonio • 11 Mei 2020 18:54
Bekasi: Sebanyak dua pedagang yang berjualan di Pasar Wisma Asri, Kota Bekasi terkonfirmasi positif covid-19 (korona) setelah mengikuti tes polymerase chain reaction (PCR) secara serentak di 12 pasar tradisional sejak, Minggu, 10 Mei 2020. Dua pedagang itu bukan pemegang identitas warga Kota Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan dua orang terkonfirmasi positif covid 19 itu merupakan laki-laki yang berinisial R, pedagang ayam potong dan H, bekerja di salah satu kios.
Keduanya beralamat di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Hal itu diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki keduanya.
 
"Tentunya kita akan terus lakukan tracking si pasien positif covid-19," kata dia di Bekasi, Senin 11 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan akan menghubungi bupati Bogor terkait dengan kedua pasien yang berasal dari wilayah tersebut.
 
Baca:Pemkot Bekasi Gelar Tes PCR Serentak di 12 Pasar
 
"Mereka (R dan H) ini orang tanpa gejala (OTG), karena mereka sehari-hari masih beraktivitas di pasar. Akan lebih berbahaya karena ritme pasar sangat rentan dengan ramainya orang-orang yang ingin membeli bahan pokok sehari-hari," ujarnya.
 
Pihaknya kini juga masih menunggu hasil tes PCR yang masih diperiksa. "Hasil (tes PCR) pasar kemarin juga masih ada sebagian yang diolah menunggu hasil," tandasnya.
 
Sebelumnya, Pemkot Bekasi melakukan pemeriksaan covid-19 secara acak dengan tes polymerase chain reaction (PCR) serentak di 12 pasar tradisional, Minggu 10 Mei 2020. Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pelaksanaan tes PCR dengan 50 alat tes swab di masing-masing pasar yang tersebar di 12 kecamatan.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif