NEWSTICKER
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin jumpa pers kasus covid-19 di Jatim. (Medcom.id/Amal)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin jumpa pers kasus covid-19 di Jatim. (Medcom.id/Amal)

Pasien Positif Korona di Jatim Jadi 41 Orang

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 22 Maret 2020 19:29
Surabaya: Jumlah warga Jawa Timur positif korona (covid-19) sampai saat ini mencapai 41 orang. Jumlah itu bertambah 15 orang dari sebelumnya hanya 26 orang.
 
"Kalau kemarin ada 26 pasien positif korona, hari ini ada tambahan 15, sehingga total ada 41 pasien yang positif korona," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Minggu malam, 22 Maret 2020.
 
Adapun 15 pasien positif korona tambahan itu, yakni sembilan orang tambahan dirawat di rumah sakit di Surabaya, dua orang di Sidoarjo, tiga di Malang Raya, dan satu tambahan di Blitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini juga ada daerah tambahan pasien positif korona, yakni Blitar," katanya.
 
Baca:Pemerintah Konfirmasi Tiga Dokter Meninggal karena Covid-19
 
Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim juga meningkat 88 orang, dari sebelumnya 79 orang. Begitu juga dengan kasus orang dalam pemantauan (ODP) naik 999 dari 635 orang. Sehingga total PDP dan ODP di Jatim mencapai 1.087 orang.
 
Khofifah mengaku terus melakukan berbagai berupaya dan usaha semaksimal mungkin, untuk mencegah kasus korona di Jatim. Di antaranya gencar sosialisasi dan mengedukasi serta mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah, dan menjaga pola hidup sehat.
 
"Kita ingin memastikan ikhtiar pencegahan covid-19 ini bisa dimaksimalkan. Kita juga terus melakukan imbauan, dan sosialisasi kepada masyarakat, mulai rutin cuci tangan, dsb. Kami imbau masyarakat jangan keluar rumah, kalau memang tidak ada yang urgen. Kita terus usahakan yang terbaik untuk masyarakat Jatim," pungkasnya.
 


 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif