NEWSTICKER
Para peserta calon PPK saat mengikuti tes wawancara di kantor KPU Sleman Yogyakarta, Senin, 10 Februari 2020. Medcom.id/ Patricia Vicka
Para peserta calon PPK saat mengikuti tes wawancara di kantor KPU Sleman Yogyakarta, Senin, 10 Februari 2020. Medcom.id/ Patricia Vicka

169 Warga Ikuti Test Wawancara PPK Sleman

Nasional
Patricia Vicka • 10 Februari 2020 17:08
Sleman: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menggelar seleksi wawancara calon panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2020. Sebanyak 169 orang mengikuti seleksi di Kantor KPU Sleman, Jalan Merbabu, No. 18, Beran, Sleman.
 
Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, mengatakan ujian wawancara dilakukan pada Sabtu, 8 Februari hingga Senin, 10 Februari 2020.
 
"Peserta berasal dari 17 kecamatan. Ada 10 perwakilan dari masing-masing kecamatan. Pihak penguji adalah para komisioner KPU Sleman. Sehari kami test peserta dari 5 sampai 7 Kecamatan," kata Trapsi kepada Medcom.id di kantor KPU Sleman, Senin, 10 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trapsi menjelaskan materi tes wawancara di antaranya rekam jejak calon, pemahaman mengenai proses pilkada, serta klarifikasi tanggapan dari masyarakat.
 
"Pertanyaan yang kami lontarkan bertujuan untuk memenuhi prinsip penyelenggara pemilu yakni berintegritas, profesional, independen, mandiri, jujur dan adil," jelas Trapsi.
 
Menurut Trapsi nantinya akan dipilih 85 orang atau lima orang dari masing-masing kecamatan yang akan menjadi PPK. Pengumuman peserta yang lolos seleksi wawancara akan dilakukan pada 15 sampai 21 Februari 2020. Kemudian proses berikutnya adalah mengumpulkan tanggapan dari masyarakat atas calon-calon PPK.
 
"Jika tidak ada keberatan dari masyarakat maka seluruh calon PPK dianggap lolos seleksi. Pelantikan PPK tanggal 29 Februari 2020. Masa kerja PPK 1 Maret hingga 30 November 2020," jelas Trapsi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif