Petugas Satpol PP Kota Bandung membongkar bangku-bangku di area Alun-alun Bandung, Sabtu, 28 Maret 2020.
Petugas Satpol PP Kota Bandung membongkar bangku-bangku di area Alun-alun Bandung, Sabtu, 28 Maret 2020.

Bangku di Alun-alun Bandung Dibongkar

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 28 Maret 2020 14:42
Bandung: Satpol PP Kota Bandung membongkar puluhan bangku di area Alun-alun Kota Bandung, Sabtu, 28 Maret 2020. Pembongkaran dilakukan untuk mengcegah warga berkumpul, lantaran mewabahnya virus korona (covid-19)
 
Pantauan Medcom.id, bangku di sekitar Jalan Dalem Kaum dan Jalan Alun-alun Timur dibongkar. Sebanyak 50 bangku dibongkar paksa petugas menggunakan alat, karena bangku tersebut dipasang dengan ditancapkan kaitan besi ke trotoar.
 
Seorang petugas Satpol PP Kota Bandung, Muhammad Fawzi, mengatakan pembongkaran bangku agar warga tidak berkumpul di area ruang publik. Dia megaku banyak warga berkumpul di sekitar taman alun-alun Kota Bandung, meski alun-alun telah ditutup sejak dua pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini perintah dari pimpinan untuk menertibkan bangku yang masih ada. Sebelumnya di area Dalem Kaum sudah ditertibkan. Di sini ada sekitar 50 bangku jadi kita amankan," ujar Fawzi kepada Medcom.id di Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Baca:80 Ribu Warga Pemudik ke Jateng Jadi ODP
 
Dia menuturkan, puluhan bangku tersebut akan disimpan sementara di dekat markas komando (mako) dua Satpol PP Kota Bandung. Bangku di ruang publik lainnya pun segera dibongkar, yakni di kawasan Jalan Asia Afrika dan di area Dago.
 
"Saya menunggu perintah dari pimpinan kalau misalnya itu ditertibkan kami juga akan membongkar," ungkapnya.
 
Sementara itu, dia belum bisa memastikan kapan bangku itu dipasang kembali. Dia mengatakan menunggu perintah perihal pemasangan fasilitas publik itu.
 
"Sehingga ada efek jera untuk masyarakat, dan melaksanakan perintah dari pemerintah untuk berkegiatan dirumah, tidak berkumpul di fasilitas ruang publik seperti ini," pungkasnya.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif