NEWSTICKER
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Delapan Warga Sangihe Menderita DBD Selama Dua Bulan

Nasional demam berdarah
Antara • 18 Februari 2020 13:17
Tahuna: Pada awal 2020 ada delapan orang dirawat di rumah sakit Liung Kendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara akibat Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
Direktur Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna, Handri Pasandaran, mengatakan dari delapan penderita yang dirawat di rumah sakit satu diantaranya meninggal.
 
"Rumah sakit Liung Kendage sejak Januari sampai Februari sudah merawat delapan orang yang menderita DBD," kata Handri Pasandaran di Tahuna, Selasa, 18 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala dinas Kesehatan Sangihe, Jopy Thungari, mengatakan kasus demam berdarah dengue tersebar di beberapa tempat di kepulauan Sangihe.
 
Data yang ada di Dinas Kesehatan, untuk Januari ada tiga kasus tersebar di kampung Biru Tabukan Tenga, Kelurahan Tidore Tahuna Timur, dan kampung Mahumu kecamatan Tamako.
 
"Penderita kata dia pada umumnya adalah anak-anak usia sampai dengan usia 12 tahun," kata Jopy.
 
Menurut Jopy pemerintah melalui dinas kesehatan sudah melakukan upaya dengan mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan.
 
"Kami melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan 3M yaitu memutus perkembangbiakan nyamuk dengan Menutup Menguras bahan yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk DBD," ungkap Jopy.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif