Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Biaya Korban Perundungan di Malang Ditanggung Disdik

Nasional perundungan
Daviq Umar Al Faruq • 12 Februari 2020 19:52
Malang: Komisi D DPRD Kota Malang melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang. Pertemuan ini untuk membahas kasus perundungan yang menimpa seorang pelajar SMPN 16 Kota Malang, MS, 13.
 
Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi, mengatakan dalam pertemuan ini Kepala Disdikbud Kota Malang, Zubaidah, bersama jajarannya diminta menjelaskan secara detail terkait kasus perundungan di SMPN 16 Kota Malang.
 
"Kita sama-sama tahu ada miss communication yang disampaikan, sehingga ini terjadi simpang siur dan menyebabkan keresahan. Tapi hari ini sudah clear, terkait sebenarnya apa yang terjadi," kata Ahmad di Gedung DPRD Kota Malang, Rabu, 12 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan ini, Disdikbud Kota Malang juga memastikan bakal menanggung biaya pengobatan MS selama di rumah sakit. Sebab sebelumnya, MS harus mendapat perawatan medis, bahkan jari tangannya juga diamputasi di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang.
 
"Sudah ada komitmen dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang untuk memberikan kenyamanan, agar MS segera memulihkan diri dampak psikologis yang diakibatkan dari perundungan itu," jelas Ahmad.
 
Sementara Kepala Disdikbud Kota Malang, Zubaidah, enggan memberikan keterangan apapun kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan DPRD Kota Malang
 
"Mohon maaf, tadi sudah sepakat yang akan menyampaikan adalah bapak ketua Komisi D," kata Zubaidah.
 
Sebelumnya Polresta Malang Kota telah menetapkan dua tersangka tindak pidana kekerasan pada kasus perundungan yang menimpa seorang siswa kelas VII di SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, MS, 13. Keduanya merupakan tersangka anak berinisial WS (siswa kelas VIII) dan RK (siswa kelas VII).
 
Jari tangan MS terpaksa diamputasi di rumah sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur. Siswa kelas VII itu sebelumnya juga mendapatkan perawatan medis karena diduga menjadi korban perundungan.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif