ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pengunjung Pasar dan Mal di Bogor Diminta Patuh Protokol Covid-19

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 23 Oktober 2020 01:18
Cibinong: Bupati Bogor, Ade Yasin, meminta para pengunjung pusat keramaian seperti mal dan pasar tradisional tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
 
Ade yakin dengan penerapan yang disiplin bisa memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya.
 
"Meski sudah dilonggarkan jam operasional pasar dan mall, pengunjung tetap harus menerapkan 3M," kata Ade di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 22 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Bogor Buka Ruang Belajar Daring untuk Pelajar Tak Mampu
 
Dia mengatakan jam operasional pusat keramaian telah dilonggarkan menjadi hingga pukul 20.00 WIB dari sebelumnya hanya sampai pukul 19.00 WIB.
 
Menurutnya mal, supermarket, rumah makan, restoran, dan kafe diperkenankan buka pukul 10.00 WIB namun khusus bagi minimarket dibolehkan buka sejak pukul 08.00 WIB.
 
Ade menyebut supermarket, rumah makan, restoran, dan kafe jumlah pengunjungnya dibatasi paling banyak 50 persen dari kapasitas tempat. Tapi khusus mal dibatasi paling banyak 60 persen dari kapasitas tempat.
 
Sementara pasar tradisional dibolehkan beroperasi sejak pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas tempat.
 
Ade juga kini membatasi setiap acara resepsi pernikahan ataupun khitanan di wilayahnya maksimal dihadiri 150 peserta dalam Kepbup nomor 443/458/Kpts/Per-UU/2020.
 
"Kapasitas orang paling banyak 30 persen dari kapasitas tempat penyelenggaraan dengan maksimal jumlah orang paling banyak 150 orang yang disertai dengan pengaturan jadwal tamu undangan," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif