ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Angka Kasus Covid-19 di Malang Diklaim Menurun

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Daviq Umar Al Faruq • 27 November 2020 16:43
Malang: Kasus covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur, dalam beberapa waktu terakhir menunjukan tren penurunan. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang, per Jumat, 27 November 2020, pasien positif covid-19 bertambah 9 orang.
 
Sehingga jumlah pasien covid-19 sejauh ini sebanyak 2.250 orang. Rinciannya 2.013 pasien sembuh, 231 pasien meninggal dan 6 pasien dalam pemantauan.
 
"Jadi relatif memang cukup mengalami penurunan ya dari sisi penularannya. Karena kita juga ngejar yang sakit agar segera sembuh dan melakukan kegiatan-kegiatan-kegiatan yang operasi di lapangan kaitan dengan disiplin memakai masker supaya tidak terjadi penularan secara drastis," kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sejumlah Warga Malang Tolak FPI dan Rizieq Shihab
 
Sofyan menjelaskan tren penurunan ini terjadi lantaran warga mulai disiplin dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Mulai dari menaati protokol kesehatan hingga upaya operasi yustisi sebanyak 3 kali di 5 kecamatan di Kota Malang.
 
"Dan itu mampu mengendalikan penularan covid-19. Kemudian yang sudah terpapar bagaimana meningkatkan imunnya supaya mampu mengalahkan virus yang masuk ke dalam tubuh pasien," jelasnya.
 
Sofyan mengaku saat ini aktifitas di sektor ekonomi di Kota Malang sudah mulai bergeliat. Namun, protokol kesehatan diminta tetap diterapkan secara ketat.
 
"Kalau ekonomi berkembang dengan protokol kesehatan ketat Insyaallah kedepan jadi kebiasaan baru bagi kita," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif