Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Kendari Nol Kasus Covid-19, Semua Pasien Sembuh

Nasional Virus Korona Pasien Covid-19 Sembuh Pasien Covid-19 pandemi covid-19
Antara • 14 Oktober 2021 17:14
Kendari: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyatakan saat ini kotanya nihil pasien terinfeksi virus korona. Pasien aktif yang melakukan isolasi mandiri telah sembuh.
 
"Alhamdulillah, per 14 Oktober 2021, kasus aktif COVID-19 di Kota Kendari yang sebelumnya tersisa tiga orang kini semua sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Kamis, 14 Oktober 2021.
 
Algazali menyampaikan, ketiga pasien itu masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Mereka yang sembuh masing-masing satu orang dari Kecamatan Poasia, Kendari dan Kendari Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kasus Aktif Covid-19 di Kendari Sisa 3 Orang
 
Dia menyampaikan, perkembangan covid-19 hari ini di daerahnya bukan cuma pasien sembuh. Tapi, lanjut dia, tidak ada penambahan kasus positif di daerahnya.
 
Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di daerah itu sebanyak 7.712. Dari jumlah itu, 7.617 dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus meninggal sejak merebaknya wabah itu tercatat 95 orang.
 
Algazali mengingatkan semua pihak menaati protokol kesehatan utamanya 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
"Protokol kesehatan harus selalu dilakukan dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari sehingga tidak ada lagi warga yang terinfeksi covid-19," tegasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif